Rabu, 06 Agustus 2008

CORN CRAFT

Corn Craft merupakan merek dagang yang saya pakai untuk produk-produk kerajinan tangan yang saya pasarkan. Saya pakai merek Corn Craft untuk mengingatkan pembeli/pemakai produk saya bahwa produk tersebut berasal dari Jagung (maizena/corn). Saya bergerak dalam bisnis ini sudah sekitar 3 tahun yaitu sejak tahun 2006 lalu. Sebenarnya saya mulai uji coba membuat kerajinan tangan dari bahan alami ini sudah sejak tahun 2003, namun baru benar-benar bisa menghasilkan kerajinan tangan yang unik, cantik, awet dan menarik pada tahun 2005. Selama 1 tahun pertama setelah berhasil membuat kerajinan dari maizena, saya hanya membuat untuk saya pakai sendiri dan memasarkannya ke teman-teman. Sejak tahun 2006 saya mulai serius untuk memasarkan produk maizena saya dan mulai memakai merek Corn Craft.


Pola pemasaran yang saya pakai sampai saat ini masih secara konvensional melalui mulut ke mulut, pameran dan yang terakhir melalui internet. Sampai saat ini saya belum membuka outlet di mall ataupun di pertokoan. Produk-produk saya bisa dilihat di tempat yang semula garasi rumah namun sudah saya ubah menjadi workshop sekaligus showroom.


Saya masih menjalankan bisnis kerajinan dan pendidikan ini di rumah, karena saya anak-anak saya masih kecil-kecil sehingga masih membutuhkan perhatian penuh. Dengan berbisinis di rumah selain bisa menghasilkan suatu karya juga tetap bisa mengasuh dan mengawasi anak-anak.


Corn Craft merupakan kerajinan tangan yang berbahan baku natural dan foodgrade serta aman untuk anak-anak. Kenapa bisa dibilang foodgrade dan aman untuk anak-anak? karena bahan dasarnya 100% tepung maizena, sedangkan pewarna yang saya pakai adalah pewarna makanan dalam bentuk cair.

Saya menggunakan bahan-bahan alami tersebut karena selain dijual dalam bentuk jadi yaitu hiasan dinding dan aneka kerajinan tangan, maizena clay yang saya produksi juga saya jual dalam bentuk setengah jadi sehingga pembeli bisa membuat kreasi sendiri. Selain itu bahan maizena clay tersebut juga saya pakai sebagai medium untuk memberikan therapy ke anak-anak dan remaja.














4 komentar:

Unknown mengatakan...

nice ... boleh dong minta katalognya :)

Handycraft flanel mengatakan...

q suka kreasi mbk heni. q dh bli bku n praktek sndri tp hsilny blm maksimal. mhon dberi katalogny mbak....

Land mengatakan...

mb aq mw donk tau bahan-bahan dari buat corn craft ini.. @

zazkiarivi mengatakan...

Salam..aku devi dr pekanbaru
Aku suka sekali dg kreasinya ibu..sdh punya buku yg kelima. Adonan clay yg dibuat dan blm digunakan sebaiknya disimpan dmn ya agar tdk kering?
Boleh minta katalognya jg?? Email saya zazkiarivi@gmail.com.

Terima kasih sebelumnya